TIPS Bersuci dari HAID /Mestruasi

Ketika darah haid berhenti maka wanita wajib mandi besar ,

Nabi SAW memberi tuntunan umum cara bersuci setelah haid.


Dari Aisyah ra. :
Bahwa Asma binti Jazid menanyakan kepada Nabi saw tentang cara mandi perempuan haid, maka ujarnya :”Hendaklah ia mengambil air dengan daun bidara , lalau berwudhuk sebaik-baiknya, kemuadian hendaklah ia menimpakan air keatas kepala dan menggosoknya dengan keras hingga sampai ke urat-urat rambut lalu menuangkan air lagi ke atasnya. Setelah itu hendaklah diambilnya sepotong kapas yang dibubuhi minyka wangi lalu bersuci dengan itu’
Bertanya Asma “Bagaiman caranya ia bersuci dengan itu “
Ujar Nabi “Subhanallah ! Bersucilah dengan itu! Maka berkatalah Aisyah seakan-akan berbisik “Gosoklah pada bekas darah”

( H-R Jamaah Kecuali Turmudzi )

Sangat jelas panduan bersuci diatas , Darah yang keluar adalah darah kotor, berbau tidak sedap , karena itu disunnahkan memakai harum-haruman ” pada kapas yang diusapkan pada bekas keluarnya darah.

Beberapa Persoalan :
- Karena darah Haid adalah darah kotor, maka ia adalah sumber penyakit yang harus dikeluarkan, apa yang terjadi jika darah tidak lancar keluar ? dan masih ada yang tersisa, tentu akan menjadi sumber penyakit. ”
- Pemakaian Kapas , bahan alami yang sehat ........
- Memakai harum-haruman untuk menghlangkan bekas bau darah.


Alhamdulillah Pembalut In3 bisa menjadi sulusi , setelah mandi besar , gunakan In3 berupa pembalut herba , Aroma In3 l yang alami akan menghilangkan aroma anyir bekas darah setelah Haid . Bukan hanya setelah haid, bahkan ketika haidpun aroma anyir yang tidak sedap akan hilang dengan pemakaian In3 . Selain praktis, tidak perlu lagi mencari kapas dan parfum yang belum tentu steril dan alami ( parfum sintetik).

Selain darah haid yang berupa penyakit , ada lagi penyakit keputihan yang berlebihan sehingga mengeluarkan aroma yang tidak sedap, bahkan ada yang disertai rasa gatal didalam. Dalam kondisi seperti sudah tentu kaum wanita merasa tidak nyaman , apalagi jika terasa di depan umum, maka jadilah salah tingkah dan harus segera ke Toilet .....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "

Posting Komentar